Inilah Manfaat Penggunaan Baby Oil untuk Bayi

Setiap orangtua pasti ingin yang terbaik untuk bayinya. Sehingga mereka memilih perawatan lengkap sejak bayi tersebut dilahirkan. Salah satu produk yang memiliki manfaat untuk bayi dan sering digunakan yaitu baby oil. Mumpung setelah ini banyak promo kemerdekaan 2018. Yuk, simak manfaat baby oil untuk bayi dan bersiap belanja.

1. Menjaga Kelembapan Kulit Bayi
Cuaca yang ekstrem tidak hanya membuat kulit orang dewasa menjadi kering, tetapi kulit bayi kita juga demikian. Selain itu, penggunaan sabun mandi yang berlebihan juga membuat kulit bayi kering. Solusinya, Anda bisa mengoleskan baby oil ke seluruh permukaan kulit bayi. Hal ini dapat membuat kulit bayi Anda tetap lembab, sehat, dan halus.

2. Dapat Digunakan Membersihkan Lipatan Kulit Bayi
Biasanya Anda tidak bisa menjangkau area lipatan bayi dengan menggunakan sabun mandi. Oleh karenanya, gunakan baby oil untuk membersihkan area lipatan kulit bayi seperti lipatan siku, lipatan paha, dan leher. Pada lipatan tersebut berkumpul sisa bedak atau lotion sehingga harus sering dibersihkan.

3. Mengatasi Masalah Kerak pada Kepala Bayi
Pada bayi biasanya terbentuk kerak seperti serpihan kulit kering atau lebih mirip ketombe. Kerak ini biasanya terdapat pada belakang leher. Anda harus membersihkan kerak ini agar tidak semakin banyak dan tebal sehingga sulit untuk dihilangkan.

Cara membersihkannya yaitu dengan air hangat dan kemudian oleskan baby oil secara lembut pada leher belakang bayi. Setelah itu diamkan sebentar kemudian bilas dan lap menggunakan air hangat yang dibuat membasahi handuk.

4. Membersihkan Telinga
Tidak hanya di telinga kita yang terdapat kotoran, telinga bayi pun bisa ada kotoran. Anda perlu membersihkan kotoran pada telinga bayi dengan segera. Biasanya para ibu menggunakan cotton bud yang dibasahi dengan air untuk membersihkan.

Padahal air justru dapat membuat kapas pada cotton bud menjadi kasar sehingga rawan melukai kulit. Seharusnya Anda menggunakan baby oil untuk membersihkan telinga bayi. Karena sifatnya minyak bisa melembabkan kapas sekaligus mengangkat kotoran dengan baik.

5. Untuk Memijat Bayi
Perlu diketahui bahwa baby oil ini dapat memijat kulit bayi. Caranya Anda tinggal oleskan saja baby oil ke seluruh permukaan kulit bayi Anda. Kemudian lakukan pemijatan dengan lembut. Sebaiknya Anda mempelajari teknik memijat bayi sebelum mempraktikkan pada bayi Anda.

6. Mengurangi Lecet pada Pangkal Paha
Lecet sering kali terjadi karena pada bayi yang baru lahir mereka sering buang air kecil. Sehingga menyebabkan kelembaban yang berlebihan pada pangkal paha. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mengoleskan baby oil setelah bayi buang air kecil.

Lengkapi produk perawatan bayi Anda karena di orami.co.id selalu mengadakan promo kemerdekaan 2018. Cek langsung di website agar tidak ketinggalan promonya. Jadikan bayi Anda sehat tanpa menguras kantong.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *